"KEUANGAN PUN BICARA"

Bandung. Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Dispsiad) melalui Lembaga Pengembangan Psikologi (Labangpsi) menugaskan Kapten Caj (K) Irene Rena Saputri Dini Anggraeni, S. Psi untuk mengajar materi Psikologi Komunikasi kepada siswa Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) 1 Kecabangan Keuangan di Pusat Pendidikan Keuangan (Pusdikku) Kodiklat TNI AD. Senin (07/03/2022)

Dalam kehidupan sehari-hari disadari atau tidak dari sejak lahir manusia tidak akan pernah lepas dari Komunikasi, baik komunikasi verbal atau pun non verbal. Komunikasi adalah suatu proses interaksi manusia dimana pemberi (komunikator) menyampaikan informasi kepada penerima (komunikan) dengan tujuan mengubah atau membentuk perilaku orang lain.

Diharapkan melalui pembelajaran materi ini, siswa Diklapa 1 Kecabangan Keuangan, bisa mengerti bentuk, tahapan proses, aspek dan hambatan dalam komunikasi. Tentunya apa yang didapat dalam proses pendidikan bisa diimplementasikan dalam kegiatan keseharian untuk mendukung pelaksanaan tugas satuan.

 

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”

(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)